August 09, 2011

I Need Perpus Map !

Well.. Coemi sadar udah sekitar 3 abad coemi menimba aer sumur di pekarangan pak RT. Heh?!? Ops salah narasi, cuy. *ulang*

Well.. Coemi sadar udah sekitar 3 musim belajar kungfu Sun Be Go di padepokan Nyai Lampir. *panci, wajan, baskom melayang -> hedeh ampun, bang… peace peace.. orang sabar disayang dukun beranak.. wkwkwk..

So, 3 taon udah coemi jadi mahasiswa di kampus (ya iyalah di kampus, masak di toko pupuk kandang?!?). Umur yang tidak muda lagi, sodara-sodara.. (sambil geleng-geleng kepala ngelus janggut, kaki nendang bola pingpong). Tapi nyatanya selama 3 taon itu, dong dong coemi teteeep aja dong dong. Malahan tambah dong dong jadi dong dong dong. Trus gimana dong? Ayo dong, bantuin dong. Odong-odong… *Wuih bisa jadi lirik lagu, cuy! :o kumat.com

Kedongdongan coemi kali ini, mengambil TKP (Tempat Kejadian Pekok) di salah satu gedung kampus yang menyimpan ribuan sejarah dan pengetahuan serta pelajaran tentang segala aspek kehidupan yang dibutuhkan mahasiswa, dosen maupun pegawai kampus. Tempat itu bernama. . . Perpus.

JENG JENG JENG !!!!!!

Sumprit gara-gara kejadian tadi sore, coemi ngga nyali lagi masuk perpus seenggaknya dalam waktu seminggu ini. Nggak maoooooo !!! Xo


Tadinya coemi berniat ke perpus mau liat-liat skripsi. Makloem, semester depan coemi udah harus ambil skripsi, jadi mau gak mau dalam waktu dekat ini coemi harus berkutat sama yang namanya proposal. (Imbas emak juga udah warning-warning kasi plang warna kuning tulisan ‘AYO CEPET KELARIN KULIAH BIAR EMAK GAK CARI DUIT LAGI BUAT NGULIAHIN + BAYARIN SEKOLAH ADEK!!!!!’ (Bujug buset itu plang bakal segede apa noh, tulisan panjang segitu). #RatapanAnakSulung.

Maka dari itu, coemi maenlah ke perpus…

Baru mau naek tangga masuk perpus, eh ada yang nyapa, “Non!”

“Hwee!!”

“Ngapain?”

“Ke perpuslah”

“Iya tau ke perpus, tapi ngapain?” Oh iya iya, dia tanya ngapain bukan kemana, hahahaha.

“Ya pokoknya ke perpus. Daahh” sahut coemi langsung kabur naek tangga. Well, seenggaknya itu jawaban yang lebih tepat daripada bilang, “Mau liat keteknya pegawai perpus, katanya abis direbonding sama disemir ijo-jo lumut. Yuk ikutan liat” (bayangin muka temen coemi berubah melongo langsung kabur ngibrit ngacir).

Nggak berapa lama, kaki udah napak di lantai 2 perpus. Terima kasih Tuhan, Engkau telah membuat hambaMu ini selamat sampai di tujuan.

Coemi jalan ke tempat loker tas (fyi, diliat dari cat + bentuk yang masih mulus, itu lemari loker-loker tas itungannya masih baru mendarat di perpus ini). Dan waktu coemi cari kunci loker di meja fotokopian sebelah lemari loker itu, cuma ada tulisan (yang intinya bunyi) ‘Bukan tempat kunci loker. Kunci loker di bagian informasi’ -> Kayanya bukan coemi doank yang ngira kunci loker ada di meja fotokopian *Alhamdulilaaaahhhh.. wekekekek

“Mas, kunci loker”

“Mau loker yang dimana, Mbak?”

“Di sana”
“Oh, nulis dulu ya, Mbak”

Seperti biasa coemi nulis nama, NIM, nomer kunci loker, jam masuk (jam keluar nggak diisi cuy), dan …. Langsung tanda tangan.

“Eh eh eh, Mbak” kaget mas-masnya.

“Ha? Apaan, Mas?” coemi melongo doank.

“Jangan ditandatangani dulu, nanti aja Mbak..”

“Oh.. he he mu up, Mas. Kebiasan” sahut coemi sambil pasang senyum pekok.

Itu baru insiden pertama, cuy!

Waktu coemi masuk ruang, itu lebih parah lagi. Coemi jalan ke rak-rak buku dan ngerasa ada yang beda dan janggal (selaen sadar kalo posisi meja + kursi pada ditata ulang).

Janggalnya, coemi nggak nemu ada rak skripsi! Horotokono, itu rak pindah kemanaaaa.... ???? JEDEERRR !!! Gak mungkin kan itu rak pindah sendiri. Juga gak mungkin kan itu rak dipindahin sama suster ngesot. Nggak kuat dia, paling klo mo mindahin juga minta tolong the jumping candy (baca: pocong), hulk versi Indonesia (baca: buto ijo), sama model iklan sampo ternak (baca: kuntilanak).

Akhirnya coemi nanya ke bapak-bapak penjaga perpus, “Pak, rak-rak skripsi itu dimana ya, Pak?”

“Oh itu di lantai 3, Mbak”

“Hwe? Udah dipindah sana, Pak?” tanya o’on coemi.

“Udah lama di sana, Mbak. Dari dulu tempatnya di sana..” jelas bapaknya sambil nunjuk lantai atas.

“Oh gitu ya, Pak”

“Iya, Mbak..”

“Makasih ya, Pak” pamit coemi sambil pasang senyum pekok (lagi). Dalem ati, “Perasaan dulu pernah nemenin temen liat skripsi di ruangan ini..”

Oke, mungkin beberapa di antara kalian yang udah tau persis denah perpus ini bakal ngatain coemi beneran o’on. Tapi I don’t care, we e e e e.. I don’t care we e e e e #np I don’t care (2NE1).

Berangkatlah coemi ke lantai 3.

Sampai di lantai 3, coemi masuk ruangan buat ambil kunci loker (lagi).

EITS ! Coemi lupa kalo KTM, buat masuk ruangan itu, masih digadaiin di parkiran kampus gara-gara kemaren STNK motor ketinggalan. Axeeeemmmmm……

Akhirnya dengan senyum pekok lagi, “Mas, ngga bawa KTM. He he”

“Oh ngga papa, tinggal bilang NIMnya aja berapa”

“312008***” (sensor ahiiiiiyyyy -> padahal nggak ada gunanya juga kalo dikasi tau, wekekek)

“Bukan ke saya, Mbak. Tapi ke mbaknya yang di sebelah..”

“Hwe?!” Wadouwww dudul kumat, iya juga.. yang ngadep monitor computer kan mbaknya bukan mas-nya.. Hyak des!

Terpaksa coemi senyum o’on lagi, “Oh iya, hehe”. Sumprit coemi diketawain 3 penjaga perpus sekaligus, cuy!



>>> Ok, that’s not my picture. I’m cuter. *No offense, hehe




Singkat cerita, coemi jalan belok kanan menuju rak-rak di ujung. Alangkah kagetnyo ambo ! Di situ jugo tidak ado skripsi-skripso! Ya uluuuuhhhhh...



Coemii… !!!!! Ente udah berapa taun di kampus seeehhh????? Masak nemuin rak skripsi aja kagak bisaaaa????? Bahlul.



Dengan langkah menyerupai suster ngesot (alamat sini kualat gara-gara tadi ngomongin suster ngesot), coemi balik lagi ke penjaga perpus. Kali ini beneran pasang tampang lemes, hopeless, topless (hwe?).

Belum juga coemi ngomong, itu mas-masnya udah tanya, “Da pa, mbak?” ditambah senyum-senyum geli ngeliat coemi.

“Rak skripsi mana sih, Mas?” muka coemi udah datar tanpa ekspresi.

“Itu” tunjuk mas-nya ngarah ke arah berlawanan.

“Ha? Di situ, Mas?!?” Sumprit nggak tau kenapa waktu itu coemi kaget. “Oh… makasih ya, Mas…”.

Ternyata eh ternyato itu bener rak skripsi, ciiinnggggg… Ya uluuuuhhhhh…. Rasanya o’on banget waktu liat rak-rak skripsi ntu.

Itu ruang rak-rak skripsi tepat di atas ruangan di lantai 2 yang ane masuk pertama kali tadiiiiii…. Ternyataaaa ane cuma salah lantai doaaaankkkkk. AAARRRRGGHHHH !!!!








Sumprit, abis itu coemi buka lembar-lembaran skripsi udah kaya zombie yang kena 3x lemparan jagung (plant vs zombie game mode on). Rasanya pengen jedok-jedokin kepala ke rak skripsi, meratapi kepekokan sore ini.

Dan akhirnya… gak lama kemudian coemi mutusin balik ke rumah dan menyemayamkan diri di kamar.

“Oke, paling nggak tidur diem di kamar nggak memproduksi enzim kepekokan lagi”.

I admit, that’s the best idea.

Salam pekok selalu..

*End.



5 comments:

  1. Salam pekoookk, broooo... ho ho ho

    ReplyDelete
  2. posting apa lagi kek non, cukup menghiburlaaah, hahaposting apa lagi kek non, cukup menghiburlaaah, haha

    ReplyDelete
  3. mak dieeeeng... nggak abis pikir cah pekok iso nulis crita kepekokannya... hehehe... piss bu.
    salam satu jiwa. PEKOK !!!

    ReplyDelete
  4. For David Army :
    Walaaahh ente terhibur, ane yang tersiksaaaaa...

    For Arie Tulang (iga bakar?):
    Kalo cah pekok bisa nulis crita gimana Albert Einstein lahir di kandang ayamnya pak RT, itu baru keren cuy..
    Hyak Des !

    ReplyDelete

ThaNks For LeaVing a ComMenT !