March 04, 2009

EpiDeMiK BeGo Di MuSiM UjaN

ni hari bener" sial bagi sang coemi ( ! . ! )
sesuai dengan peribahasa, uda jatoh kepleset kulit duren ketimpa tangga, bonus ketiban monyet yang lagi naek tangganya lagi..Justify Full
(ni peribahasa beneran ada??!)

di pagi hari yang cerah tadi (kagak ada tanda" muslihat mo turun ujan tuh), gue mutusin bawa peliharaan gue (baca:motor) berangkat ke padepokan perguruan tinggi (halah bilang aja kampus, blekok!).

tercatat waktu 11.35 gue selesai kuliah n meluncur ke kantin bersama temen gue. sebenernya gue uda ngerasa ni langit agak-agak riskan, (diimajinasikan, gue berdiri di tengah jalan. wajah menengadah ke atas, tangan di atas alis, mata meringis, sambil mikir, "apakah benar akan terjadi suatu fenomena alam bernama hujan? atau gue nya yang agak buta warna???!).
ternyata emang mo ujan.. damn it!

dengan ati dongkol dongkol jengkol, gue nunggu di kantin sambil nunggu ujan reda.
eh bukannya ujan reda, nih malah makin dahsyat aje.. (ya ampun.. apa salah hambaMu ini Tuhan?? -> banyak!!).
akhirnya gue tetep nunggu..
nunggu..
nunggu..
dungu.. ->disinyalir akibat dari penantian tak berbalas..

ngga lama kemudian temen gue yang uda berbelas kasihan banget ma gue nyaranin, "non. napa km gak minta tolong babe km buat jemput? motor km ditinggal di sini aja, kan nanti km juga ada kelas jam 3?"
CLINK ! harapan idup gue mulai meningkat.. asoy banget tu ide..
langsung aja gue ngeluarin hp dari kantong ajaib tas gue n ternyata babe mo jemput.. ha ha babe ooh babe..

tapi begitu menjelang detik-detik penjemputan, eh tu ujan makin reda dengan cepetnya. kagak mpe 10 menit, tu ujan berhenti kering!!
kamprettt.... :(

nah kesialan gue justru belum berhenti sampe situ. waktu gue selesai kuliah sore (berangkatnya sih nebeng babe lagi, hoho babe sayang anak euy!!:D), tu ujan dateng lagi. rrggghh
gileee deresnya kagak kalah ma yang tadi siank.

kali ini gue pake strategi beda ma yang tadi siank. gue kagak mo nunggu lagi. mo langsung balik !! -> cp tau ujannya langsung reda..
berbekal payung kampanye babe (ha ha), gue menyelusuri gunung, jembatan, hutan. sekali lagi, gunung, jembatan, hutan. -> berasa kaya dora aja gue..

gue sampe juga di parkir peliharaan gue.
gue ambil kunci, ada.
gue ambil kartu parkir, ada.
gue ambil stnk, KAGAK ADA!!!

JEDEERRR!!!! tu bledek di kepala gue lebih caem daripada bledek di langit. gue coba rogoh segala kantong ajaib di tas gue tp tetep aja tu barang tak menampakkan batang pantatnya. anjrit! klo gini caranya gue kagak bisa balik nih, panik gue. buat keluar dari parkir tanpa stnk, gue musti ninggalin kartu ID gue. secara dompet aja gue gak bawa, gimana mo nunjukin kartu ID gue?! mo pake daon pisang?

sementara temen gue, "duluan ya, non!" melambaikan tangannya dadah dadah. "Iya" bales gue.
beberapa detik kemudian.. tangan gue napokin jidat, "PEKOK!! napa gue tadi kagak minta tolong ma dia?!" ->listed as the silliest creature of squid..

dengan lesu, jalan terkatung-katung bagai lutung kasarung bertarung dengan sarung (halah apaan seh ni?!), gue jalan ke pos jaga parkir.
seperti biasa, dengan senyum BEGO gue, "pak.." panggil gue di tengah derasnya ujan.. hi hi hi ->hweh? malah berpindah peran jadi kuntilanak bunting gini..
si satpam itu nengok dan ngeliat gue, diduga dia udah berfirasat ga enak sebelum gue dateng.
"stnk ketinggalan, pak" gue coba nunjukin tampang paling memelas..
"waduh klo gitu ya ngga bisa keluar, dek" ->sial tu jurus ngga mempan..

eh ternyata temen gue tadi lewat depan pos, gue stop aja dia.
"loh napa non?"
"stnk gue ketinggalan" masi pake jurus yang lama, melas....
"trus piye??"
langsung raut muka melas gue ilank, "pinjemin kartu ID loe donk" senyum bego gue muncul lagi.
"ya elah.. makanya lain kali dicek dulu" dia ngerogoh tasnya.
"td sebelum berangkat uda gue cek kok" gue bantah trus diem, "oh iya gue ganti tas, jadi.. kayanya tu dompet kagak ngikut y?" inget gue sambil senyam senyum sendiri kaya kambing mo married ma gorila.

paraaaaaaahhhhhh....

*nb tx 4 bayu, uda minjemin kartu ID nya.. he he ->keep being super hero ya!! ha ha :D

1 comment:

  1. wah makin hari makin kagak jelas.. masih gila lu boss...

    ReplyDelete

ThaNks For LeaVing a ComMenT !