January 04, 2009

TOP 3 KeIdioTan Gue WaKtu SMA

berdasarkan survey yang gue buat via sms REG NINON IDIOT (halah), ternyata gue baru nyadar kalo gue bener" idiot waktu sma (pantes aja semua pada kabur kalo gue dateng, 'awas ninon dateng!!! siaga 1!!!', pffftttt). so this is the 'TOP 3' :

3# SI IDIOT

ho ho udah dari sononya idiot, mo dibuat pinter kaya albert einstein pun kagak bakalan ngaruh di gue. apalagi kalo uda masalah angka, waduh temen-temen gue siap bawa panci kalo" mereka uda emosi kagak bisa ngajarin gue kurang dari 3x.

lemot, lola, ga nyambung itu dah tabiat gue dari smp kayanya. misalnya waktu diskusi liburan bareng, uda disepakati ma anak" klo kita bakal pegi ke kopenk, trus tiba" gue nyosor, 'Eh kenapa kita gak ke kopenk aja?!' gubrak!
nah seringnya sih kalo gue ma anak" lagi ngumpul nggosip. pas lagi anget"nya mereka bergosip ria, 'jadi gimana non, menurut loe?' gue cuma jawab 'Ha?'. kalo uda denger gitu, temen" gue bakalan lari kabur semua radius 3 km (lebayyy).

salah satu kalimat indah dari temen gue, 'Non, non.. urusan di luar pelajaran aja ketauan begonya loe' , thanks bro buat kata" mutiaranya.. ngiiiinggg...

2# TANGISAN SANG BENDAHARA

semenjak gue jadi bendahara kelas, gue jadi tau seberapa penting bendahara itu (jadi kalo ada yang mpe ngrendahin bendahara, sini gue tendang pake jurus cumi shaolin!).

gue sendiri selama menjabat jadi bendahara nemuin banyak kasus kaya mutilasi (idih, ya enggak lah!!) musti buat kolom" keuangan kelas berkali" (modal buku, pulpen, ma tenaga tuh), sering ditagih urusan bayar buku ma guru" yang bersangkutan (kok gue jadi yang ngerasa si pengutang yak?), kantong bendahara pernah ketinggalan di kelas (begonya gue kalo uda pikun kagak ketulungan euy!), dan sering nggak enak kalo nagih" ke anak" (dilema buat gue tuh! kadang nggak tega nagih, tapi gue nti yang dimarahi guru. rrgghh), belom lagi kalo uda ada proyek something" yang berhubungan dengan duit (kaya proyek buat seragam identitas kelas -> bendahara merangkap mediator kubu jantan n betina yang masing" kagak mau ngalah, rrrrrrr ubanan deh gue).

nah kisahnya terjadi waktu pelajaran akuntansi (perlu diketahui bahwa bu Sis (kepala suku mapel akuntansi) adalah guru paling sangar nan garang kalo uda ngatain orang (ya gue tau itu pasti juga buat kebaekan para anak"nya). waktu itu gue duduk di barisan belakang (always dunks) jadi gue posisinya pewe buat ngelakuin something". berhubung waktu itu bu Sis lagi jabarin neraca, gue jadi inget utangnya si Jenang yang udah gak bayar kas kelas selama hampir sebulan. karna gue takut lupa nagih lagi, gue tagih aja waktu itu.

gue : 'Eh loe belom bayar kas 3 minggu!!' sambil bisik"
jenang : 'Besok aja lah non'
gue : 'idih kagak! bayar sekarang ga?'

tiba" terdengar suara gemuruh, NGIUNG NGIUNG (sounds like ambulance..). 'Ninon itu ngapain sih dari tadi ribut?' DAMN IT!! kali ini metong deh gue.
bu sis : 'kamu itu nilainya uda anjlog gitu (sebagai tambahan, gue emang kagak pernah bersahabat ma yang namanya ANGKA), dari tadi bu Sis perhatiin kamu itu ngomong terus loh. ada apa to? orang gurunya lagi jelasin malah ngomong sendiri. coba tadi sampe halaman berapa?'
gue : 'halaman 55, bu' -> gini", biarpun gue ngomong sendiri, gue tetep bisa perhatiin euy.
bu sis : diem.. diem... diem.. suwunk...
tmn gue : 'nah lo non. marah tu gurunya, diem melulu dia'
emang bener tu guru diem terus mpe jam istirahat bunyi. gue jadi ngerasa bersalah banget ma anak" karena gara" gue yang b'tingkah, orang laen yang dapet imbasnya (emang bener kata orang kalo semakin idiot, semakin punya hati yang gede, ce i le).

sumprit waktu gue itu nggak enak bgt ma anak-anak, akhirnya gue nangis deh dan uda jadi kebiasaan kalo gue nangis kagak bisa berhenti (padahal kalo gue ketawa ngakak juga mpe nangis ga berhenti ->kesimpulannya mo gue nangis, ketawa, ato marah, aer mata gue tetep aja keluar, hix hix ).

yah mulai dari situ gue kapok nagih utang waktu pelajaran. ampunnn bu sis!!!!!!!

1# KEN DEDES ORANG AMBON ->sebenernya gue lupa ken dedes ato ken arok y?

jadi ceritanya berawal dari tugas Bu Tyas, kepala suku desa mapel bahasa Indonesia (baca:guru), ngasi tugas kelompok buat baca sepenggal dialog dongeng rakyat, yang waktu itu tentang ken arok, ken dedes, ma si-kagak-tau-namanya-karna-gue-lupa. nah bis dibahas dalam kelompok, kelompok siapin 1 wakil buat baca dialog di depan kelas. 'kalian harus mengetahui bagaimana caranya membedakan identitas para tokoh yang ada di dongeng' kira" begitulah wejangan sang kepala suku. gue muter otak.. masih muter otak.. muter otak terus.. muter.. (panci melayang, 'oy! biasa kagak punya otak, apanya yang mo diputer?!' ampun bang....).

awalnya sih temen gue si kacang kapri alias gorila mo maju wakilin kelompok gue. tapi gue masi mikirin cara yang lebih jitu dari gigitan mak teysen, soalnya gue ngerasa cara dia membedakan intonasi masi kurang dan nggak jauh beda ma kelompok laen (sebagai tambahan, kelompok laen selalu pake intonasi berwibawa layaknya baca puisi di depan pasar sapi). tiba"... ENG ING ENG.. gue berdiri, tangan mengepal diangkat, tangan yang satu di pinggang, kaki satu diangkat di meja, sambil ketawa HA HA HA (->sungguh imajinasi yang super pekok!). ide dateng ke ubun" gue.

setelah gue diskusi ma temen" 1 kelompok tentang ide gue ini, si gorila nyerah (diduga dia takut imejnya yang uda ancur ntar tambah ancur setelah menjalani strategi gue). sementara yang lain, mereka masih melongo denger taktik gue. nggak berapa lama kemudian kelompok gue dipanggil dan kita sepakat kalo gue aja yang maju. berbekal topeng muka lapis seratus (jaga" kalo mendapat cercaan sadis dari para masyarakat IPS 1), gue maju.
sebelum gue mulai, sang kepala suku ngomong, 'yang bagus ya, non. kan drama kemaren kamu bagus banget. jadi sekarang harus bagus juga', (tambahan lagi, waktu drama itu gue menjalankan tokoh peran antagonis dengan sukses KONYOL). gue cuma senyum bego.

pertama gue narik napas dulu (belom gue mulai, eh si lobster dari kelompok gue uda ketawa duluan). gue baca narator bak seorang proklamator yahud (oke gue uda dapet perhatian semua anak di kelas). gue mulai masuk dialognya si raja dengan intonasi kejawen (uda ada beberapa anak yang senyam-senyum). nah sebelum gue baca dialog si ceweknya, gue sempet mikir 'gue baca nggak ya? baca? nggak? baca? nggak? ah bodo amat uda terlanjur di depan kelas, tabrak lari ajaaa'. akhirnya dengan kepedean tingkat Z, gue baca karakter si cewek pake logat AMBON !!! JEDEEERRR!!! meledak udah suara riuh di kelas gue (gue pastiin kelas sebelah juga mpe kedengaran, 'ni ada apa sih ribut banget? ada badut ngesot di kelas pa?! (sialan, gue dibilang badut ngesot..sot..)'.

sumprit gue liat sebagian besar penghuni kelas yang mulutnya uda menganga mpe nelen lalet ma cicak yang jatoh gara" ketawain gue juga. sementara yang lain ada yang senyum ('ni anak keluaran taon berapa seh?). tapi gue tetep cuek aja sambil terus baca dialognya.
singkat cerita, akhirnya gue nutup buku n balik lagi ke tempat duduk. dalam perjalanan panjang ke tempat duduk, terdengar suara tepuk tangan heboh mengiringi gue mpe tempat duduk (gile, berasa kaya ninon hilton aja gue.. wkwk -> tapi lama kelamaan gue jadi malu bener baca tu dialog, imej gue jadi jatoh deh, ngiiiinnngg)..

bu tyas : 'Ninon, sejak kapan ken dedes berubah jadi orang Ambon?'
gue : 'he he kan baru aja pindah rumah bu' ->dasarnya mank anak idiot, ngomong ceplas-ceplos melulu.
HA HA HA HA -> kayanya keidiotan itu sukses lagi buat anak" pada ketawa..

pffftt ternyata imbas dari pembacaan dialog itu kagak ilank" mpe gue lulus sekolah coy! buktinya mpe kuliah aja, anak" masi pada inget ni kejadian (jadi the top of idiot things lagi!! gudddd)...


hmmm ini dia keidiotan lain yang berhasil ditelusuri temen" gue :

* Narsis -> ho ho udah penyakid bu.. pernah gue masuk kelas n tiba" teriak 'Ninon Manis Datang, Semua Senang!!' kebayang muka anak" langsung mengkeret.
* Salting liat gebetan -> kagak tau napa kalo gebetan gue lewat, gue bisa histeris sendiri, hw hw hw
* Fitnesan -> sebenernya gue masi bingung, what's wrong klo cewek fitnesan?!

* Panggil Orang Seenaknya -> hoby gue namain orang kaya anita=louhan, ana=cucut, titin=lobster, deo=cebonk, n'crusz=cethul, robot=kopenk, lidya=kura", marcia=siput, ucup=ulman, apri=gorila, edi=jangkung, ika=gembung, sopiyah=pari, mita=sapi, grace=mujaer, shika=kuntilanak, jenny=jinny, amin=nemo, fa"=paus, ryan=reog, barok=jenang, n pastinya bbrp nama laen lagi, ho ho..

* Sepatu kembar ma jemblinx -> accidently bro, he he peace..

* Body gede ga kuat lari -> hehe itu mah uda takdir..

* Jatoh waktu lari -> ehem ehem itu hanya kesalahan teknis, wkwk ;D

* Expresi Edan waktu cerita hantu ->
anying lu, loe pikir gue setannya (ya meski di klas da yg panggil gue gendruwo, ho ho)
* Banyak fans -> ngiiiiiinnnggg gue juga msi mikir comment ni, tapi biasa lah gue banyak fansnya (wkwk ;D sendal swalow melayang!! tuing..)

kalo gue inget" lagi masa sma, kadang" gue mpe ketawa lo. hmmm emang masa sma kagak ada duanya dweh.. miss U so much ... (-.-)

No comments:

Post a Comment

ThaNks For LeaVing a ComMenT !