September 30, 2009

LeBaRaN Si CoeMi

Whoaaaaa !!!

Akhirnya bisa nongol juga di blog silly ni setelah mengalami status bernama H.I.A.T.U.S. (gak tau artinya kan.. ho ho .. sebenernya coemi juga baru denger tu istilah kemaren Sabtu dari sang jurnalis senior (tx vo mas Satria yg uda kasi ni istilah ha ha). Istilah yang bunyinya mirip kaktus namun bukan kakus yang dihuni tikus (tuk tuk tuk) ini ternyata punya arti yang sangat penting dan bersejarah sehingga patut untuk dihapalkan sampai maut menjemput (Leb.bhaayyy!!), yang artinya adalah absen ato bolos (buat ruang lingkup sekolah) ato bahasa kerennya di dunia entertainment, vacuum (ce ile gaya banget ni coemi).

Well, the reason why i got hiatus is that ... same problem : Password blog yang terLUPAkan ! Pfftt entah sampai kapan mahkluk yang diduga otaknya hanya berkapasitas 125 mb ini harus terus menderita kepikunan tingkat tinggi.

Ok, this content sebenernya pengen di publish minggu kemaren, tapi berhubung coemi lagi padet kegiatan (tidur-makan-nonton-maen game --> rutinitas yang sungguh menghabiskan waktu. Ckckck) jadinya baru bisa publish hari ini. Karena baru bisa publish hari ini, maka sekalian coemi gabungin ma cerita begonya pasca Lebaran (hubungan sebab-akibat yang benar-benar briliant... pekoknya).

Lebaran.

Apa yang loe pikirin tentang lebaran?

Ketupat.. opor ayam.. sambel goreng.. kerupuk udang.. cemilan kue kering kaya nastar, choco chip, castengel.. (bujug buset dah, ni anak kalo soal makanan, kualitas otak langsung melejit jadi 1 G).

Ato yang paling ditunggu-tunggu .. FITRAH ! (wkwk soal ni, coemi sama sekali ga pikun :D)

Yah hal-hal di atas ntu mank jadi big pleasure di hari Lebaran, tapi musti diinget ada pepatah bersakit-sakit ke hulu, berenang-renang ke tepian. Sebelum coemi ngerasain nikmatnya tu pleasure, ada satu hal yang musti coemi lakuin sebelumnya di hari H-2. Yaitu bikin kue!

Mungkin uda takdir bagi si mahkluk malang tak berdaya ini (huexxxx) jadi orang bego di dapur. Setiap kali coemi ngerjain misi dapur, hampir gag ada satu pun yang bisa dibanggain (mengingat bikin telor ceplok gag ada bentuknya, goreng nuget jadi gosong, spagethy bisa berubah wujud jadi kwetiaw, ma masakan-masakan laen yang uda melenceng dari resep aslinya -> so dodol !).

Hari itu coemi buat kue dari jam 10 pagi sampe 7 malem non stop, bener-bener kerasa kaya king kong yang abis manjat maraton dari Atlanta sampe depan rumah coemi (Wedeeww mo ngedate ma coemi neh?!).

Ok singkat cerita, skip ke hari-hari selanjutnya.

H-1 petang menjelang malem, coemi beserta fam nya berangkat mudik ke Sragen (bagi yang gak tau tu kota, silahkan pinjem peta nya Dora).

H Lebaran akhirnya datang (so hum hulelujah !!!). Tapi sayangnya malemnya babe musti balik ke humlend sendiri naek bis gara-gara obatnya ketinggalan di rumah (hux hux).

H+1 rasa bosen mulai muncul. Akhirnya ngikut emak jemput tante dan sekutunya di airport Solo. Balik lagi ke Sragen, yang ternyata udah banyak sodara-sodara dari almarhum mbaknya eyang coemi (ribet amat ni bahasa..).

Total klo coemi itung, di rumah eyang waktu itu terkumpul 6 keluarga dari kubu eyang coemi dan 5 keluarga dari kubu mbaknya eyang coemi, jadi kalo diitung per batang idungnya ada sekitar 40an mahkluk idup di rumah eyang (note: do not try this at home if u do not really have big event such Lebaran). Wedewww uda kaya pasar malem aja rumah eyang.

Yang lebih shocking lagi, tu sore tiba-tiba babe uda nongol ma motornya di depan rumah eyang (Hwedeh kebiasaan taon kemaren diulang lagi noh!) tapi kali ini lebih parah, baru 4 jam dateng, malemnya babe langsung balik lagi ke humlend bersama motor belahan jiwanya ! (Woyoooo kaya jin ala kejawen, tadi malem bisa ngilang, sorenya tiba-tiba nongol, eh malemnya ngilang lagi).

Ok, lanjut ke H+2 . Tu hari bener-bener coemi udah kehilangan aktivitas bermutu. Bolak-balik coemi makan tidor makan tidor (jadi gak heran balik-balik ntar uda berubah wujud jadi coemi gelonggongan), mana tu cuaca uda kaya gurun sahara + kalahari = hell.

Akhirnya sodara-sodara, H+3 coemi bisa kembali ke kandangnya. (Singing) Hom.... Swit... Hom !!! (Pok! Panci melayang diduga lemparan dahsyat dari tetangga yang terkesan ma suara coemi.. -> bener sarap neh)

Nah ternyata cerita pekok coemi belum selesai (season 2 nih ceritanya).

Pagi-pagi buta tapi masih rabun, coemi uda melek gara-gara huru hara di lantai bawah (disinyalir kemudian tante sedang berpacking ria buat balik). Sebenernya coemi pengen ikut nganter mpe bandara, tapi gak tau napa firasat lebih baek stay at home aja.

7.28am, sms mendarat di hp, “Coem, km g msk?”

......................................... (hening sejenak mencoba menelaah kalimat tersebut)

.......................................... (masih berpikir)

............................................ (mulai cari sendal, lhuoh?!?)

.............................................

JEDEEERRRRR !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! Alarm idiot coemi kedengeran.

Sumprit tujuh turunan beranak dalam pasar (tpi bukan turunan coemi), gak tau kalo tu hari sebenernya uda masuk kuliah. Menurut logika coemi (yang jelas udah gak bisa dijamin kewarasannya), libur lebaran harusnya 7 hari (sementara kampus laen aja bisa 11 hari libur noh) tapi ternyata kenyataan mank lebih pahit daripada jamu yang dulu sering emak paksa coemi buat diminum tiap sore demi napsu makan bertambah :(. Imbasnya mahkluk berotak 84Mb ini (diduga menyusut muatannya) harus ngerelain satu kelas.

Nah berhubung tu hari sebenernya ada 3 kelas, jadi coemi berniat masuk kelas ke dua jam 10. Berbekal jampi-jampi dari mbah surip lewat lagunya tak gendong (hubungannya??? coemi sebenernya juga gak tau, hehe), berharap nasib sial gak bakal nempel lagi.

Kali ini jam 10 tepat uda ngesot di depan kelas (baca: nunggu dosen), ha ha cengar cengir coemi, “nasib sial, siaplah kau kalah”.

10.15...

10.30...

10.45...

sang kepala suku hukum administrasi negara tersebut belum juga keliatan.

10.55.. dinyatakan bahwa dosen gak masuk kelas.

Whoaaaaaaaaaa !! keliatan jelas tampang coemi kaya gorila yang nyadar bulunya rontok semua gara-gara sabunan pake deterjen kadaluwarsa yang dijual tukang bangunan.

Damn it.... pengen pingsan ajahhhhhh... (+o+)

No comments:

Post a Comment

ThaNks For LeaVing a ComMenT !