December 19, 2008

MuSiM KeMaRau di RuMaH Gw

pagi hari nan indah ini (ce ile), gue malah kena semprot emak ma babe gue..
ya ampun....

tragedi memilukan ini terjadi waktu gue lagi enak" ngenet di kamar dengan cemilan bernama 'makroni nasi goreng' (penting gak see, pantes aja diet gue gagal melulu).

eh tiba" hape baru gue bunyi (huuuuuuuuuuuu, lempar sepatu!!). ternyata sms itu bertuliskan bahwa hari ini adalah hari perwalian terakhir.
nah loe?? tau kagak hubungan hari perwalian ma musim kemarau di rumah gue?!

gini deh gue jelasin..

hari perwalian ntu kaya hari bimbingan dari wali studi kita kalo mo ambil mata kuliah. wali studi bakal kasi saran ke kita mata kuliah apa yang mestinya kita ambil. jadi ga bakal bisa kalo da kasus dimana loe dapet IP 0,7 tapi mo ambil 31 SKS. JEDER!!! bisa ancur dunia perkampusan.

nah buat bisa perwalian, kita musti dapet RMK. RMK ntu registrasi mata kuliah. jadi kita harus punya kertas RMK buat nulis MK n ttd wali studi.

dan buat dapet tu RMK, kita musti dah bayar tagihan semester depan.

masalahnya adalah gue belon bayar tagihan semester depan. bukannya gak mo bayar, tapi gue emang kagak tau kalo alur drama perkuliahan emang begono (secara gue masi anak baru di kampus, jadinya ya mene ke teng" dah).

nah begitu tau ni hari, hari terakhir perwalian, (bagai petir nyamber pale gue ditambah sengatan listrik 0.0 volt -> sm aja kagak da listriknya, bego!!), gue langsung melongo...

........................................

setelah beberapa menit sadar, gue langsung kasi tau emak gue.
bukannya langsung berangkat ke bank, mlh ambil gunting, bujug buset ampuuuuunnn mak!!!!!
(disinyalir kemudian, gunting itu dipake buat gunting kertas, fyuuuhhh).

lagi-lagi gue kena semprot dweh..
'kamu itu lo, non. dari smp, kebiasaan nggak pernah ilank. gitu itu kalo proses administrasi musti diperhatikan. kamu itu kurang komunikasi ma kampus, jadinya telat gini toh. untung ada duit, coba kalo nggak ada. nah lo, mo ngrampok bank?!?'

yah kira" gitulah petuah emak gue (dalem ati si, pengen gue jawab, 'ga papa, mak, sekali-kali qt ngrampok bank. itung" buat pengalaman ma nampang foto di koran. jadi selebritis kita').
kalo si babe sih sih agak no comment gitu, jadi kagak terlalu nambah depresi gue.

akhirnya berangkatlah kita ke bank di kampus.
waktu msk area kampus, sebenernya gue pengen parkir di depan banknya (yang sebenernya kagak boleh jadi area parkir).
trus gue nekad aja bablas.
eh si pak tukang jaga gate kampus dengan kumisnya nan garang, melambaikan tangannya dari jauh (berhubung dia udah melambaikan tangannya, ya gue bales aja dengan lambaian tangan miss universe gue. gubraaaakk !!! ya gak mungkin kejadian lah, emang gue udah segitu gilanya?!)

yah gue tau itu lambaian tangannya isyarat ngusir gue pergi dari situ...
rrrrgggghhhhh pengen gue lempar tu bapak pake gerobak rujak depan gate kampus..
akhirnya gue muter n parkir di Gereja depan kampus (maafkan aku, Bapa)..

nah waktu di bank ini nih, kemarau melanda lagi. ternyata tagihan gue udah kena denda 10 rb.
alhasil, sepanjang perjalanan corong emak gue kagak pernah mingkem..
rrgghhh

singkat cerita, setelah gue nganter emak gue balik n berangkat lagi ke kampus buat dapet RMK,
ternyata hari ini bukan hari terakhir perwalian.
ngiiiiiiiiiiiiiiiiinnnnnnnnnnnggggg..
anyiiiiiinngggg..

dengan nada datar, si ibu TU bilang, 'oh kalo perwalian kan bisa sampai bulan depan, yang penting sebelum SIASAT'

serasa bumi gonjang ganjing..

secara siasat or pendaftaran MK tu mci tanggal 9 januari besok...
DAMN IT !!!

ni hari gue sukses jd orang bego nan idiot..

*for more cerita gila hari ni, visit ninonlove.multiply.com

2 comments:

  1. Aku suka pekerjaan mu
    Semoga minggu mu menyenangkan
    Terima Kasih

    ReplyDelete
  2. Non...non..bisa aja..bahasamu wis lucu tenan. Aku sampe ketawa terbahak-bahak. Harusnya kamu jadi penyiar ;)

    ReplyDelete

ThaNks For LeaVing a ComMenT !